Cara Memadukan Outfit Pakaian

Memadukan Outfit Pakaian


Memadukan Outfit pakaian sehari-hari sangat mudah.Anda hanya perlu memperhatikan kebutuhan berpakaian yang anda inginkan. Sesuaikan dengan selera anda masing-masing agar anda tetap percaya diri dalam berpenampilan.

Banyak tips yang dapat digunakan, diantaranya:

  1. Pilih Warna NetralUntuk anda yang menyukai warna kalem dan tidak terlalu suka bermain warna, memadukan warna-warna netral sangatlah cocok. Anda bisa memilih warna seperti putih, krem, coklat muda, abu-abu dan warna netral lainnya. Warna tersebut cocok dipadupadankan satu sama lain karena semua warna netral tidak memiliki sifat yang menonjol.
  2. Kombinasikan warna cerah dengan warna netralAgar lebih terlihat berani dalam bermain warna anda bisa mengkombinasikan warna cerah yang memiliki sifat menonjol dengan warna netral. Caranya pilih dahulu satu warna cerah yang anda sukai, kemudian pilih warna netral yang sesuai atau cocok dengan warna cerah yang anda pilih. Misalnya anda memilih warna cerah biru, anda bisa memadupadankan dengan warna netral abu-abu.
  3. Kombinasikan waran gelap dengan warna cerahUntuk anda yang suka warna-warna menonjol, bisa anda memadukan warna gelap dengan warna cerah. Memadukan warna gelap dengan warna gelap pula akan membuat anda terlihat lebih gelap dan kurang menarik. Begitu pula dengan memadukan 2 warna cerah.
  4. Warna AnalogWarna analog yaitu warna yang letaknya bersebelahan pada roda warna. Jika anda adalah tipe orang yang suka bermain dengan warna, maka anda bisa memadupadankan dengan menggunakan dasar warna analog.Misalnya anda dapat memadukan warna hijau dengan warna kuning, karena hijau dan kuning letaknya bersebelahan dalam roda warna.
  5. Kombinasikan jilbab polos dengan baju motif.Apabila baju anda bermotif sebaiknya jangan memilih kerudung yang bermotif juga, karena akan membuat tampilan anda terlihat ramai. Lebih baik anda memadukan baju bermotif anda dengan kerudung polos. Begitu pula jika baju anda polos dan anda tidak mau bermain memadupadankan warna, pilih saja kerudung motif yang warnanya senada dengan baju anda.
  6. Menyamakan warna jilbab dengan bawahanCara lain untuk memadupadankan jilbab yaitu dengan memilih warna jilbab yang sama dengan warna bawahan yang anda pakai. Hal tersebut bisa dilakukan apabila anda tidak menemukan warna jilbab yang sesuai dengan baju anda.
  7. Menyamakan warna jilbab dengan warna motif bajuMemilih warna jilbab juga dapat dilakukan dengan cara menyamakan warna jilbab anda dengan salah satu warna motif pada baju bermotif anda. Misalnya baju anda memiliki motif berwarna pink, biru dan abu-abu, maka pilihlah salah satu warna tersebut untuk memadupadankan dengan kerudung anda.
  8. Pemilihan Bahan JilbabPemilihan bahan jilbab yang akan anda pakai dapat mempengaruhi penampilan anda. Misalnya untuk acara resmi. Anda mengunakan pakaian yang tidak memiliki banyak payet namun tetap ingin terlihat mewah anda dapat menggunakan kerudung berbahan organza atau silk. Namun apabila anda mengunakan pakaian yang sudah penuh dengan payet sebaiknya gunakan jilbab berbahan katun atau sifon.
  9. Disesuaikan dengan warna kulitPemilihan jilbab juga akan terlihat lebih menarik apabila disesuaikan dengan warna kulit anda. Pemilihan jilbab sesuai warna kulit yaitu sebagai berikut:
    • Kulit putih

    Bagi anda yang memiliki yang memiliki kulit putih memanglah sangat beruntung karena kulit putih sejatinya cocok menggunakan semua warna. Namun alangkah lebih baik apabila anda yang berkulit putih menggunakan warna jilbab yang gelap seperti hitam, merah maroon, coklat tua, dll. Warna-warna tersebut membuat anda terlihat lebih bersinar. Hindari menggunakan warna-warna yang cerah seperti putih, abu-abu, krem dll karena akan membuat anda terlihat pucat.

    • Kulit kuning langsat

    Kulit kuning langsat tergolong jenis kulit medium. Untuk anda yang berkulit kuning langsat sebaiknya gunakan warna jilbab yang cerah seperti kuning. Hindari menggunakan warna gelap seperti coklat tua dan hijau tua yang akan membuat wajah anda terlihat kusam.

    • Kulit sawo matang

    Warna kulit ini merupakan warna yg dimiliki oleh sebagian besar wanita Indonesia, untuk anda yang memiliki jenis kulit tersebut sebaiknya mengunakan warna jilbab gelap dan pastel. Anda harus menghindari menggunakan jilbab berwarna coklat tua dan hitam karena warna tersebut hampir sama dengan warna kulit anda sehingga anda akan terlihat kusam.

    • Kulit gelap

    Bagi anda yang memiliki kulit gelap gunakanlah jilbab berwarna terang, neon dan warna netral. Warna-warna tersebut akan membuat anda lebih bersinar dan cantik.

  10. Menambahkan asesoris pada jilbabBagi anda yang mungkin kurang puas dengan hanya memadupadankan jilbab dan pakaian anda, atau bagi anda yang merasa penampilannya kurang lengkap. Anda dapat memadukan jilbab dan pakaian anda dengan menambahkan asesoris. Misalnya apabila anda merasa bagian dada terlalu kosong anda dapat menggunakan kalung sebagai pelengkap. Atau anda dapat menggunakan syal.

About the author: admin

4 comments to “Cara Memadukan Outfit Pakaian”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. agrinta - December 13, 2017 at 10:57 am Reply

    kak warna cerah bisa gak ya dipadukan sama warna pastel ?

  2. Nisa - December 13, 2017 at 11:01 am Reply

    Bagus kak tipsnya. Biar ga bingung lagi pake baju ?

  3. Ais - December 15, 2017 at 1:58 am Reply

    Bermanfaat bgt kak tipsnya makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.